Thursday, July 21, 2016

5 Tempat Wisata Menakjubkan Di NTT (Nusa Tenggara Timur)

5 Tempat Wisata Menakjubkan Di NTT (Nusa Tenggara Timur) – Sebuah fakta yang membuktikan bahwa NTT atau Nusa Tenggra Barat yang dikenal sebagai tujuan utama atau destinasi wisata nasional maupun mancanegara memang tidak dapat dipungkiri. Hal ini jelas terlihat pada perkembangan NTT hingga sekarang, baik dari sistem sarana dan prasarana pariwisata yang terus dikembangkan dengan pesat oleh pemerintah  Indonesia.

Nusa Tenggara Timur termasuk provinsi yang berada di bagian Tenggara Indonesia dimana provinsi tersebut terdiri dari beberapa pulau yang ada. Jadi, bukan terdiri dari berbagai daerah melainkan dari pulau-pulau, seperti Pulau Sumba, Pulau Flores, Pulau Komodo dan yang lainnya. Untuk pusat pemerintahan sekaligus ibukotanya berlokasi di Kupang. Apa saja tempat wisata di NTT? Mari kita intip objek alam yang menakjubkan di pulau ini.

Tempat Wisata Menakjubkan Di NTT (Nusa Tenggara Timur)

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah satu-satunya  di dunia yang masih menyisakan kehidupan reptil jaman purba berupa komodo. Karena itulah, UNESCO telah menetapkan Taman Nasional Komodo sebagai  World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve tahun 1986. Cakupan dari Pulau Komodo terdiri dari 3 bagian pulau utama, yakni Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rinca. Di kawasan ini anda bisa melakukan spot diving, seperti di Pantai Batu Bolong, Manta point, dan Batu Tiga. Beragam biota laut dan aneka ikan bisa dijumpai saat penyelaman dengan arus cukup kuat. Ada pula Hutan Savana dan Padang Rumput.



2. Pantai Merah 

Pantai Merah atau biasa disebut dengan Pink Beach berada di kawasan Taman Nasional Komodo. Uniknya panayi ini termasuk 1 dari 7 pantai berpasir merah muda di belahan dunia. Asal nama Pink Beach karena hamparan pasir pantainya berwarna merah muda (pink). Warna pink tersebut sangat jelas terutama seketika pasir terhantam oleh ombak. Anda juga melakukan kegiatan air di Pantai Merah, seperti diving aatau snorkeling dengan pemandangan alamnya beragam dari ratusan ikan  dan batu karang serta biota laut lain.



3. Pantai Kolbano 

Tentu saja sesuai namanya Pantai Kolbano berada di Desa Kolbano. Pantai yang satu ii memiliki perbedaan tersendiri dari pantai manapun yang ada di Indonesia. Pasalnya pesisir pantai terdiri dari batuan warna warni dengan bertekstur lembut. Jika anda tidak percaya silahkan datang langsung ke Nusa Tenggara Timur. Terlebih bagi anda yang bosan menikmati pantai dengan suguhan berupa hamparan pasir putih atau hanya berpasir hitam. Hal tersebutlah yang menjadikan daya pikat tersendiri bagi para wisatawan.



4. Taman Laut Selat Pantar

Taman Laut Selat Pantar menyajikan berbagai jenis ikan laut dan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Layaknya Taman Laut di Bunaken dan Taman Laut di Raja Ampat. Di sinilah tempat paling asyik untuk diving karena terdapat 26 titik dari penyelaman tersebut. Berdasarkan lansiran dari situs web bahwa penyelam dunia mengatakan bahwa ada satu titik penyelaman yang mana digunakan sebagai tempat berkumpulnya hiu dasar yang menakjubkan dan bersahabat.



5. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu merupakan objek alam yang memiliki 3 buah danau yang saling berdekatan dengan warna ketiga danau tersebut berbeda-beda. Adapun warnanya yaitu biru, putih dan merah yang mana warna-warna itu sellay berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu. Konon Danau Kalimutu seketika danau berubah warna maka masyarakat setempat harus memberikan sesajen bagi arwah orang yang telah meninggal. Pemandangan di Danau Kelimutu sangatlah indah dan mengagumkan mata memandang.



Itulah beberapa yang menjadi aset Negara Indonesia mengenai dunia pariwisata yang berada di Nusa Tenggara Timur. Lantas, kapan anda akan bertandang ke NTT ini?

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :