Friday, August 5, 2016

Buah Yang Disarankan Untuk Penderita Penyakit Jantung


Buah Yang Disarankan Untuk Penderita Penyakit Jantung – Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan menjadi momok yang paling ditakuti oleh hampir semua masyarakat. Bahkan penyakit jantung ini menjadi salah satu penyakit pembunuh nomer satu di dunia, melebihi dari kanker. Penyakit jantung disebabkan oleh kolesterol jahat yang banyak terdapat dalam tubuh salah satunya, dan jika dibiarkan terus menerus, resiko gagal jantung pun tidak dapat untuk dihindarkan. Kolesterol jahat terjadi karena kurangnya asupan buah dan juga sayuran dalam tubuh.

Maka salah satu bahan makanan yang baik untuk menghilangkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi buah buahan ataupun sayur sayuran. Banyak jenis buah buahan dan sayuran yang baik dikonsumsi oleh tubuh khususnya bagi para penderita penyakit jantung. Karena didalam buah buahan ini terdapat antioksidant tinggi yang bisa menangkal radikal bebas, dan mampu menghancurkan kolesterol dan meningkatkan kinerja organ jantung. Berikut adalah beberapa macam buah yang sehat untuk penderita penyakit jantung.

Buah Yang Disarankan Untuk Penderita Penyakit Jantung

1. Buah Naga

Buah berwarna merah,dan memiliki bentuk yang unik ini, mampu secara efektif mengurangi reiko yang berbahaya bagi para penderita penyakit jantung, seperti misalnya diabetes, dan komplikasi lainnya. Didalam buah naga terkandung vitamin C, B1, kandungan serat hingga asam folat. Dimana kandungan nutrisi ini mampu menangkal radikal bebas, dan memberikan nutrisi yang baik untuk organ jantung.

2. Buah Melon


Buah melon merupakan buah yang sangat bersahabat bagi penderita jantung, karena kaya akan kandungan seratnya yang tinggi, menjadikan buah melon dapat mengurangi resiko aterosklerosis dan kandungan kalium didalamnya, memiliki manfaat sebagai vasodilator terhadap tekanan darah. Selain itu sangat bermanfaat sekali sebagai salah satu buah yang bisa mencegah dari resiko penyakit stroke yang diakibatkan dari penyakit jantung.

3. Bengkoang



Bengkoang merupakan salah satu buah buahan yang berjenis umbi umbian. Didalamnya terkandung segudang nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Seperti vitamin C, vitamin B1, Zat besi, fosfor, lemak, kalsium, protein, dan masih banyak lagi lainnya. Buah bengkoang efektif mencegah resiko stroke pada penderita penyakit jantung, dan juga sangat efektif dalam menangkal radikal bebas, karena kandungan antioksidant yang ada dalam buah begkoang ini.

4. Jeruk Nipis


Buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya ini, memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya baik untuk penderita penyakit jantung. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis, sangat baik untuk menghancurkan lemak, dan menurunkan tekanan darah sehingga resiko terkena komplikasi stroke bisa diminimalisir. Kandungan antioksidant didalam jeruk nipis ini, sangat baik untuk kesehatan arteri yang ada pada jantung, sehingga akan menyebabkan jantung bekerja dengan lebih baik lagi. Selain itu, kandungan kalium didalamnya akan menjaga kestabilan untuk tekanan darah anda.

Itulah beberapa buah yang disarankan untuk penderita penyakit jantung yang bisa anda coba konsumsi. Selain itu, asupan nutrisi lainnya juga sangat diperlukan agar penyakit jantung bisa ditangani dengan baik. Semoga bermanfaat.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :