Friday, July 22, 2016

5 Tempat Wisata Malang Yang Layak Untuk Dikunjungi

5 Tempat Wisata Malang Yang Layak Untuk Dikunjungi – Siapa yang tak kenal dengan kota sejuta wisata-nya Jawa Timur ini? Iya, Malang atau lebih dikenal dengan Kota Batu memiliki ragam pesona yang menakjubkan. Alhasil dari asal usul sejarahnya Kota Batu yang dulunya menjadi tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Hal ini tentu tak terlepas dari pegunungan yang sejuk serta sayuran dan buah-buahan yang melimpah.

Mengingat keadaan topografi Kota Batu Malang yang berupa perbukitan dan berlembah-lembah, dimana diapit oleh dua pegunungan besar yaitu Arjuna-Welirang dan Butak-Kawi-Panderman. Maka jangan heran suasana dingin akan tercipta saat anda berlibur ke sini. Nah, inilah 5 tempat wisata Malang yang layak untuk disambangi.

5 Tempat Wisata Malang Yang Layak Untuk Dikunjungi

1. Pulau Sempu



Pulau Sempu merupakan salah satu tempat wisata Malang yang layak untuk dikunjungi. Pulau Sempu berada tak jauh dari jantung kota Malang yang berjarak hanya 75 km. Objek wisata ini menghadirkan beragam jenis vegetasi mulai dari hutan tropis, hutan pantai, hingga hutan bakau. Hal ini mungkin dikarenakan keberadaanya di kawasan cagar alam sehingga nuansa begitu terprogram. Ada hal menarik lainnya, saat anda bertandang ke sini yakni Segara Anakan yang berada di tengah pulau seluas 4 hektar.

2. Pantai Balekambang



Pantai Balekambang yang mempunyai kemiripan berupa pura di atas pulau karang layaknya di Tanah Lot Bali. Dimana pura tersebut dikaitkan dengan jembatan beton berjarak 100 meter. Nah, dilokasi jembatan inilah anda bisa menikmati matahari tenggelam. Namun, anda tenang saja lantaran bukan hanya pura yang bisa anda pandangi. Akan tetapi hamparan pasir dengan ombak yang begitu bersahabat.

3. Coban Pelangi



Saat anda mendatangi objek wisata Coban Pelangi, secara keberuntungan anda akan melihat pelangi di antara aliran air terjun. Air terjun ini setinggi 30 meter yang terletak di Kecamatan Tumpang pada ketinggian 1.299 mdpl, maka tak heran udaranya sangat sejuk dan nyaman. Namun, untuk menjumpai Coban Pelangi anda diharuskan untuk menelusuri hutan pinus, perbukitan hingga menyeberangi sungai. Meskipum demikian di sepanjang perjalanan anda akan senantiasa ditujukan dengan pemandangan alam. Objek wisata ini merupakan tempat wisata Malang yang layak untuk dikunjungi saat liburan sekolah.

4. Batu Night Spectacular



Batu Night Spectacular atau biasa disebut dengan BNS merupakan objek wisata yang menyuguhkan nuansa seperti pasar malam. Terlebih wahana permainannya berupa komedi putar dan kuda-kuda buatan sehingga bisa dinaiki. Selain itu, ada wahana yang tak kalah serunya yakni Baby Wheel, Art Trick, Avatar, dan masih banyak lagi. Namun, tempat wisata ini hanya dibuka dari mulai pukul 15.00 hingga 24.00.

5. Jatim Park I



Jatim Park I yang termasuk objek wisata populer sekaligus ikon dari kota Malang. Jatim Park I ini merupakan lokasi tempat wisata Malang yang favorit untuk para turis dari luar daerah Malang. Adapun konsep dari Jatim Park I ini adalah taman rekreasi dan edukasi, dimana banyak sekali wahana yang mampu menghibur para wisatawan. Ciri khas dari objek wisata ini adalah kolam renang yang berlatar belakang relief berwajah Ken Arok. Terdapat pula papan seluncur air dengan berbagai macam jenis sehingga terkesan asyik dan seru.

Jangan lupa saat anda berlibur ke Kota Batu sempatkan untuk membeli oleh-oleh apel yang bisa anda jumpai di sepanjang jalan. Pasalnya buah ini telah menjadi ikon dari Malang, maka banyak ditemui buah apel mulai dari pekarangan hingga agrowisata.

Sekarang anda sudah tahu kan 5 Tempat Wisata Malang Yang Layak Untuk Dikunjungi. Sampai berjumpa di destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :