Thursday, July 28, 2016

10 Tanda Kita Memiliki Hidup Yang Baik

10 Tanda Kita Memiliki Hidup Yang Baik - Dalam hidup ini, kita seringkali suka berpikir kalau kita memiliki hidup yang buruk. Kita suka membandingkan kehidupan kita dengan lingkungan sekeliling kita, terutama para tetangga sebelah.

Kita sering membanding-bandingkan apa yang kita miliki dibandingkan dengan apa yang mereka miliki. Akibat dari itu maka sering timbul rasa iri hati dalam diri kita. Iri hati itu seringkali menimbulkan perselisihan dengan pasangan kita. Kadang kita tidak mau kalah dengan tetangga, sehingga kita memaksakan diri untuk mengikuti apa yang tetangga kita beli. Yang sering terjadi adalah walaupun sebenarnya kondisi keuangan kadang kala tidak memungkinkan untuk membeli, namun demi gengsi maka hal tersebut tidak terlalu dipikirkan. Dan akibatnya setelah membeli, barulah kita merasa kalau kita sebenarnya tidak memerlukan barang tersebut. Pernahkah anda mengalami kejadian seperti ini ??



Sebenarnya ada 10 tanda kita memiliki hidup yang baik. Tidak perlu dibandingkan-bandingkan. Yang perlu kita lakukan hanyalah BERSYUKUR. Ini dia 10 tanda kita memiliki hidup yang baik, walaupun kadang kita tidak menginginkannya.


1. Anda Punya 'Atap' Di Atas Kepala Anda.


Maksud tanda ini adalah kita memiliki tempat tinggal yang layak. Di luar sana masih banyak orang yang tinggal hanya beratapkan langit atau bahkan atapnya merupakan jembatan (mereka tidur di kolong jembatan).

2.  Anda Bisa Makan Hari Ini.


Tidak semua orang sanggup makan setiap hari. Setidaknya tidak bagi mereka yang miskin sekali. Oleh karena itu, syukurilah apa yang anda makan hari ini.

3.  Anda Memiliki Hati Yang Baik


Hati yang baik dalam hal ini diartikan sebagai kesehatan. Bersyukurlah kalau kita hidupnya sehat-sehat saja. Di luar sana masih banyak orang yang sakit-sakitan dan hidup mereka penuh dengan penderitaan.

4. Anda Berharap Baik Kepada Orang Lain.


Berharap baik kepada orang lain tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Yang banyak kita temukan adalah mereka berharap baik untuk diri mereka sendiri. Semua dilakukan untuk diri mereka sendiri. Tidak pernah melakukan sesuatu untuk orang lain. Oleh sebab itu apabila anda sudah bisa berharap baik kepada orang lain, itu berarti anda memiliki 10 tanda kita memiliki hidup yang baik.

5. Anda Punya Air Bersih


Banyak kegiatan yang kita lakukan harus menggunakan air. Misalnya saja memasak, mandi, minum, dan lain lain. Air harus bersih supaya kita tidak terkena penyakit. Jadi dengan memiliki air yang bersih saja kita sudah memiliki hidup yang baik.

6. Ada yang Peduli Terhadap Anda


Kepedulian terhadap sesama adalah salah satu sifat yang dimiliki oleh manusia. Untuk mendapatkan kepedulian dari orang lain, yang perlu kita lakukan adalah menjadi diri kita sendiri. Apabila dengan menjadi diri anda sendiri (tidak dibuat-buat) dan ada yang peduli terhadap anda maka hidup anda sudah cukup baik. Peduli itu tidak berarti harus dikasihani.

7. Anda Memaafkan Orang Lain


Menjadi seorang yang pemaaf adalah sifat yang mulia. Jangan terlalu diambil pusing apa yang orang lain telah lakukan padamu. Apabila mereka mau meminta maaf akan hal tersebut, terimalah maaf mereka dan lanjutkan hidup anda. Niscaya kehidupan anda akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

8. Anda Mempunyai Baju Yang Bersih.


Baju sebagai salah satu dari tiga kebutuhan primer yang harus dimiliki oleh manusia selain rumah dan makanan. Dengan mempunyai baju yang bersih maka kehidupan kita sudah lebih baik.

9. Anda Memiliki Keyakinan.


Keyakinan atau beragama adalah salah satu syarat untuk memiliki hidup yang lebih baik.

10. Anda Masih Bernafas.


Bernafas adalah syarat paling utama dalam memiliki hidup yang lebih baik. Anda tidak bernafas sama saja dengan boneka. Tidak ada artinya. Oleh karena itu syukurilah kalau kita masih mampu untuk bernafas. Artinya kita ini masih hidup sebagai manusia di dunia ini.

Itulah10 tanda kita memiliki hidup yang baik. Tidak mudah memang, tapi ada baiknya coba direnungkan. Inti dari ke 10 tanda kita memiliki hidup yang baik adalah bahwa kita sebagai manusia, sudahlah sepantasnya untuk mensyukuri apa yang telah kita miliki, kita jalani hingga hari ini. Apabila kita banyak iri dengan orang lain, maka kehidupan yang lebih baik akan menjauh dari anda. Karena pikiran anda hanya berfokus kepada bagaimana menjadi 'lebihl dibandingkan dengan orang lain. Percayalah kawan. Hal tersebut tidak ada gunanya bagi kehidupan ini. Semoga tulisan ini bisa membawa manfaat bagi anda semuanya.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :