Monday, July 25, 2016

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi – Ketika kita berencana untuk liburan, hal utama yang yang harus dipikirkan adalah menentukan tempat dimana kita akan berlibur. Mencari tempat liburan yang menarik tidak harus jauh keluar negeri karena dinegara kita lebih memiliki potensi wisata yang sangat besar terutama wisata alam. Di Jawa Timur ada sebuah kota besar yang memiliki beberapa destinasi wisata menarik yaitu kota Kediri.

Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Di kota ini banyak terdapat tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda. Berikut ini ada beberapa tempat wisata terpopuler di Kediri yang bisa anda kunjungi.

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri

1. Wisata Gunung Kelud

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

Gunung Kelud merupakan surganya para pecinta alam. Sejak dibukanya gunung kelud untuk umum tepatnya pada tahun 2014 lalu, tempat ini menjadi pilihan banyak pendaki gunung yang ingin menyaksikan keindahan alam dari atas awan. Yang menjadi daya tarik dari gunung ini yaitu Kubah Lava. Anda akan disajikan pemandangan lava panas yang berada digunung tersebut dan disekita gunung juga terdapat berbagai wahana permainan seperti flying fox, panjat tebing hingga pemandian air panas.

2. Monumen Simpang Lima Kediri

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

Dipusat kota kediri, berdiri sebuah bangunan megah yang menawan yaitu sebuah Monumen Simpang Lima. Bangunan ini hampir mirip seperti L Arc De Trimphe yang ada di Paris dan tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama para remaja yang datang untuk nongkrong, berkumpul dan berfoto-foto. Museum Simpang Lima terletak di kawasan Simpang Lima Gumun dimana pada museum tersebut anda akan melihat berbagai jenis ukiran dan relief yang menceritakan sejarak kota Kediri.

3. Air Terjun Dolo Kediri

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Dolo adalah tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi ketika berada dikota Kediri. Letak air terjun ini berada di Desa Jugo atau sekitar 25km dari pusat kota Kediri. Ketinggian Air Terjun Dolo sekitar 1.800 mdpl sehingga anda harus mendaki cukup jauh untuk menyambangi tempat ini. Meskipun melelahkan, tetapi akan terbalas rasa lelah itu dengan pemandangan air terjun yang indah dengan udara yang sangat sejuk. Bukan hanya itu, anda juga akan menjumpai sejumlah perkebunan seperti perkebunan sayur dan buah strawberry disekitar air terjun tersebut.

4. Gumul Paradise Island

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi

Gumul Paradise Island merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang menyajikan berbagai wahana air menarik untuk anda kunjungi. Di sini anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti fun boomerang, speed slide, kolam bak tumpak, kolam jamur hingga permainan outbond seperti flying fox. Untuk masuk ketempat wisata ini, andacukup membayar tiket sebesar 20ribu untuk dewasa dan 15ribu untuk anak-anak.

5. Sumber Ubalan kediri

5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri Yang Wajib Dikunjungi


Sumber Ubalan merupakan sebuah kawasan hutan dilindungi yang ada di Kediri. Disini anda dapat menikmati udara karena banyak pepohonan yang rimbun dan selain itu, ada beberapa jenis permainan yang bisa anda mainkan ditempat ini seperti memancung, bersepeda air dan berenang. Sumber Ubalan ini berada disekitar 18km sebelah timur kota Kediri dan tempat ini bisa menjadi pilihan anda untuk mengisi liburan diakhir pekan.

Demikianlah 5 Tempat Wisata Terpopuler Di Kediri yang bisa menjadi tujuan pariwisata anda apabila anda datang berkunjung ke kota ini. Semoga informasi yang diberikan bisa menambah pengetahuan untuk anda. Sampai jumpa pada destinasi wisata Indonesia lainnya.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :