Friday, July 29, 2016

Beberapa Pilihan Tempat Wisata Alam Di Banten

Beberapa Pilihan Tempat Wisata Alam Di Banten – Menikmati liburan tidak harus pergi ke luar kota bahkan melampaui batas provinsi, apalagi sampai melewati lingkup Negara layaknya traveler. Memang tidak ada salahnya mau berlibur ke mana pun, lagipula yang keluar budget anda sendiri. Akan tetapi, apabila kita ingin berhemat lebih sedikit sekaligus melestarikan potensi pariwisata yang berada di daerah sendiri itu lebih baik, bukan?

Salah satu solusi terbaik yakni dengan menyambangi tempat wisata yang tidak jauh dari kediaman anda. Mungkin bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Banten dapat menjadi pilihan wisata yang tepat. Pasalnya wilayah Tatar Pasundan ini banyak menyimpan tempat wisata yang disembunyikan darinya. Karena itulah, belum banyak orang yang menjamah. Nah, anda bisa menyimak tentang beberapa pilihan tempat wisata alam Di Banten.

Beberapa Pilihan Tempat Wisata Alam Di Banten

1. Pulau Burung



Pulau Burung atau Pulau Dua termasuk objek wisata yang berada di lepas pantai Banten. Mengapa disebut sebagai Pulau Burung? Di kawasan ini dihuni oleh beraneka jenis burung yang jumlahnya tidak terhingga. Jika anda datang di saat yang tepat yakni bulan April sampai dengan Agustus, maka anda akan melihat burung beterbangan dari berbagai daerah di tempat ini. Namun, setelah bulan itu berlalu maka burung akan kembali ke asalnya. Karena itulah, keunikannya seperti tempat arisan atau perkumlan para burung.

2. Pantai Sawarna



Pantai Sawarna beralamat di Desa Sawarna yang mulai ramai disambangi para wisatawan, terutama warga ibukota. Namun, hampir setiap harinya pantai ini disinggahi pengunjung. Pada kawasan pantai terlihat cukup elok dengan gulungan ombak yang terbilang besar. Oleh karenanya, banyak para turis yang berkeliaran di Pantai Sawarna. Sambil memandang keindahan pantai anda busa mencoba berwisata kuliner khas Indonesia yang dijajaki penjual di pinggiran pantai.

3. Taman Nasional Ujung Kulon




Tahukah anda bahwa Taman Nasioanal Ujung Kulon merupakan satu-satunya habitat Badak Jawa yang berada di penjuru dunia. Di taman nasional ini di dalamnya memang sebuah hutan tropis yang disandang sebagai terluas di Pulau Jawa. Selain anda melihat badak jawa yang jumlahnya tinggal puluhan saja, anda juga bisa menjelajah pepohonan dengan memandang alam yang akan dijumpai, seperti sumber air panas, pantai yang indah dimana masih terjaga keasriannya serta air terjun yang sangat menyegarkan.

4. Pulau Panaitan



Pulau Panaitan yang keberadaannya masih di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Di situlah anda akan menyaksikan betapa besarnya ombak yang menantang bagi para surfer. Terdapat pula resor atau hotel yang biasa digunakan sebagai tempat penginapan, lantaran Pulau Panaitan termasuk area konservasi. Hal yang menarik di pulau ini, yakni sebuah arca Ganesha beserta peninggalan kerajaan hindu kuno lainnya.

5. Gunung Pulosari



Bagi anda para pendaki pemula sebaiknya jelajahi Gunung Pulosari yang hanya memiliki ketinggian berkisar 1346 mdpl. Saat berada di puncaknya maka keindahan akan hamparan hijau dari alam sangat menyegarkan sejauh mata memandang. Selain kegiatan mendaki, Gunung Pulosari juga menyuguhkan objek yang menarik, seperti berendam air dengan guyuran air terjun di Curug Putri, kemudian memasak telur di kawah belerang hingga terakhir menikmati suasana pegunungan di desa-desa yang mengesankan.

6. Karang Taraje



Karang Taraje adalah sebuah objek wisata yang menyajikan karang dan tebing yang menjulang tinggi dengan berlapis-lapis membentuk tangga dimana memecah ombah di dari laut. Karena itulah, sesuai nama dan kondisi bahwa “Taraje” berasal dari istilah sunda yang berarti tangga. Di sinilah tempat paling cocok untuk menikmati pemandangan indah ketika air sedang pasang, lantaran kontur pantai terdapat bebatuan karang dan ombak terbilang besar, sehingga tidak disarankan untuk berenang.

Okey, itu dia yang bisa menjadi beberapa pilihan tempat wisata alam Di Banten. Alangkah gembiranya jika anda mengajak orang-orang tercinta, baik keluarga atau sang kekasih untuk menghabiskan waktunya di wilayah Banten ini.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :