Sunday, July 31, 2016

Trik Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot

Trik Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot – Seringnya anda pasti merasa jengkel jika tiba-tiba smartphone android kesayangan anda bekerja dengan lemot. Hal ini pun tidak menutup kemungkinan terjadi pada smartphone android anda dengan spesfikasi yang mumpuni. Maka dari itu, perlu cara yang jitu agar masalah lemot pada smartphone android anda terbebas dari kata lemot. Faktor yang menyebabkan smartphone anda mengalami kelambanan dalam kinerja bermacam-macam.

Salah satu faktor penghambat kinerja smartphone anda adalah terlalu banyak menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam 1 waktu. Atau bisa jadi kapasitas RAM maupun processor yang ada pada smartphone anda, kurang begitu besar. Sehingga ketika menjalankan perintah multi tasking pun, smartphone anda akan seketika mengalami kelambanan dalam kinerja. Dan berikut ini adalah beberapa trik jitu untuk mengatasi smartphone android yang lemot.



Trik Jitu Mengatasi Smartphone Android Yang Lemot

1. Mengulang atau Restart Smartphone Anda.

Biasanya cara ini digunakan untuk mengantisipasi lelet karena banyaknya program yang dijalankan secara bersamaan. Sudah tentu ketika banyak program yang dijalankan, hal ini akan membuat perangkat seluler anda berjalan lebih lamban. Maka hal ini bisa diantisipasi dengan cara merestart smartphone anda. Setelah di restart dan kinerja smartphone anda berjalan secara normal, maka anda tidak perlu khawatir, karena sudah diketahui penyebabnya karena terlalu banyak menggunakan aplikasi.

2. Membersihkan Cache Smartphone Anda.

Residu ataupun sisa dari aplikasi yang telah dihapus, maupun beberapa file yang telah dihapus sebelumnya, jika dibiarkan terus menumpuk, maka hal ini akan berakibat melemahnya kinerja smartphone anda. Anda bisa membersihkan chace ini secara manual, atau bisa otomatis dibersihkan dengan aplikasi penghapus chace, yang sudah banyak ada di playstore.

3. Menutup Semua Aplikasi Yang Sudah Tidak Digunakan Lagi.

Terus membuka aplikasi walaupun tidak sedang digunakan, akan membuat kinerja RAM semakin melambat.dan tentunya hal ini yang membuat smartphone anda menjadi lelet. Maka dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan, tentu akan semakin melancarkan kinerja smartphone anda. Maksud dari menutup aplikasi ini adalah menghilangkan aplikasi dari recent appss. Caranya hanya dengan menggeser saja recent aplikasi untuk menutupnya.

4. Tidak Memasang Widget Secara Berlebihan.

Memang salah satu keunggulan widget adalah memudahkan anda dalam hal membuka aplikasi secara cepat. Dan tentunya semakin memperindah tampilan yang ada dalam smartphone android anda. Akan tetapi dampak tidak baiknya adalah bisa cepat menyerap daya baterai anda. dan juga terlalu banyak memakan kapasitas RAM. Dengan kapasitas RAM yang terlalu banyak dipakai tentunya akan membuat smartphone anda menjadi lemot dalam hal kinerja. Membatasi penggunaan widget tentu merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk anda

5. Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Memori Tambahan.

Jika aplikasi anda simpan ke memori internal semua, maka hal ini akan menyebabkan memori internal anda menjadi full. Hal inilah yang menyebabkan smartphone anda mengalami kelambanan dalam kinerja. Solusi terbaiknya adalah, dengan menginstal aplikasi dan menyimpan data di dalam SD card. Hal ini juga berguna untuk antisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada smartphone anda.

Itulah beberapa trik jitu untuk mengatasi smartphone android yang lemot. Jadi mencoba beberapa langkah kecil ini tentunya akan berdampak positif bagi kinerja smartphone anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :