Tuesday, August 2, 2016

Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Magetan Jawa Timur

Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Magetan Jawa Timur – Ketika anda mendengar kabupaten yang satu ini, mungkin akan sangat terasa asing di telinga anda. Apalagi jika anda berasal dari luar wilayah Jawa Timur. Karena itulah, artikel ini ingin menyuguhkan kepada semua pembaca untuk mengetahui lebih jauh kabupaten Magetan ini. Pasalnya kota kecil tersebut menyimpan berbagai objek pariwisata yang mempesona.

Sebagai daerah yang berada di kawasan pegunungan, tentunya mampu untuk menyajikan hawa udara yang sejuk dan menyegarkan. Mengingat kondisi geografis yang sangat menguntungkan, sehingga membuat Magetan mampu memanjakan wisatawan dengan pesona alamnya. Di sinilah ragam pilihan wisata menarik yang indah dan dapat menjernihkan pikiran anda.

Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Magetan Jawa Timur

1.Telaga Sarangan



Telaga Sarangan yang letaknya di kaki Gunung Lawu, sehingga udara yang diberikan cukup dingin dengan suhu rata-rata 18-25 derajat Celcius. Objek wisata ini merupakan andalan bagi warga Magetan, dimana sering diadakan pesta tahun baru di area telaga tersebut. Adapun fasilitas publik yang ada di sini berupa tempat parkir, area bermain, pasar wisata, dan rumah makan. Pemandangan alam terbilang sangat menakjubkan.

2. Air Terjun Tirtasari



Air Terjun Tirtasari merupakan objek wisata popoler yang ada di Magetan. Keberadaannya di sekitar lereng Gunung Lawu. Untuk sampai di air terjun ini anda tidak usah khawatir lantaran akses jalan yang terbilang memadai. Ketinggian Air Terjun Tirtasari lebih dari 50 meter dengan guyuran air yang menyegarkan tubuh. Jika anda ingin menikmati secara menyeluruh keindahan air terjun tersebut, maka harus menaiki tangga berbahan beton yang telah disediakan. 

3. Air Terjun Pundak Kiwo



Masih dalam keindahan air terjun di kota Magetan. Namun, kali ini anda diajak untuk menyambangi Air Terjun Pundak Kiwo yang letaknya di Desa Ngancar. Ketinggian air terjun ini hanyalah 45 meter, memang tidak terlalalu tinggi. Akan tetapi, panorama dari guyuran air terjun membuat suasana menjadi adem dan tenang. Karena lokasi air terjun ini di sisi kiri lereng Gunung Lawu, maka dinamakan dengan Pundak Kiwo. 

4. Pemandian Banyu Biru



Pemandian Banyu Biru yang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak. Lokasinya yang dilingkari oleh perbukitan dan pegunungan menjadikan nuansa kesejukan dan kesegaran tercipta. Di samping itu, terdapat 4 kolam renang dengan 2 diantaranya termasuk kolam renang bersumber air kedalaman tinggi. Fasilitas yang disediakan pemandian ini juga lumayan lengkap, misalnya tempat olahraga, gedung pemutaran film hingga warung makan. 

5. Taman Ria Maospati



Satu lagi tempat wisata yang tak kalah menarik dari sebelumnya, yakni Taman Ria Maospati atau lebih akrab dikenal dengan Taman Ria Kosala Tirta. Seperti kebanyakan taman tentunya memfasilitasi para pengunjung dengan bangku taman, kolam renang, dan berbagai jenis permainan anak-anak. Keberadaanya di Desa Pandean, Kecamatan Maospati yang tak jauh dari jalan raya, sehingga sangat mudah untuk menjumpainya.
 
Walaupun sebuah tempat jarang anda dengar namanya, namun tidak berarti tempat itu tidak mempunyai daerah wisata. Setelah membaca artikel di atas, tentunya anda sudah mengerti tentang beberapa tempat wisata menarik di Magetan Jawa Timur. Oleh karena itu, mungkin mulai sekarang anda sudah bisa menyiapkan jadwal wisata anda di Jawa Timur. Selamat Berlibur.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :