Tuesday, August 2, 2016

Cara Mencegah Kanker Pada Rahim

Cara Mencegah Kanker Pada Rahim – Bagi para wanita, penyakit kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang menjadi salah satu momok yang menakutkan, karena memang dari beberapa catatan medis, kanker rahim apalagi yang sudah memasuki stadium lanjut sangat minim untuk bisa disembuhkan. Penyakit yang satu ini, memiliki peringkat teratas sebagai salah satu jenis penyakit yang bisa menyebabkan kematian pada wanita. Hal ini jika kanker rahim sudah memasuki stadium lanjut atau stadium akhir, yang biasanya langkah penanganannya sudah memasuki fase kemoterapi.

Banyak cara mencegah kanker pada rahim, apalagi sampai memasuki tahap hingga stadium lanjut, tentu saja diperlukan berbagai macam upaya penanganan yang mesti anda lakukan didalamnya. cara mencegah kanker pada rahim ternyata sangat sederhana. Selain menerapkan pola hidup sehat, beberapa cara perlu sekali untuk anda perhatikan agar bisa terhindar dari resiko kanker rahim ini sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara mencegah kanker pada rahim yang perlu untuk anda ketahui.

Cara Mencegah Kanker Pada Rahim

1. Berhenti merokok

Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang buruk, yang akan mendatangkan berbagai macam masalah kesehatan, baik itu untuk si perokok aktifnya, bahkan untuk para perkokok pasif atau yang terkena paparan asap rokok sekalipun. Berhenti merokok bagi anda para perokok, sangat baik untuk mencegah kanker rahim sejak dini. Karena nikotin inilah yang akan mempermudah tumbuhnya sel kanker dalam setiap bagian dalam tubuh anda.

2. Hindari Mencuci Daerah Kewanitaan Dengan Antiseptik

Memang mencuci daerah kewanitaan dengan antiseptik bisa menghilangkan bakteri, namun jika hal ini sering dilakukan tanpa alasan tertentu, justru akan menyebabkan terjadinya resiko dari kanker rahim ini sendiri. Iritasi akan terjadi jika pencucian ini sering dilakukan, dan akibatnya akan terjadi perubahan sel dalam tubuh yang bisa memicu terjadinya kanker.

3. Jangan Menaburkan Bedak Tabur Ke Daerah Kewanitaan



Pada usia subur, penaburan talk atau bedak tabur ini akan justru akan menyebabkan terjadinya kanker ovarium atau indung telur. Ovulasi yang sering terjadi pada usia subur ini, jika terkena partikel yang ada pada bedak tabur akan menyebabkan luka yang terjadi selepas ovulasi berubah menjadi sel kanker .



4. Melakukan diet rendah lemak



Menghindari konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi, akan menyebabkan hormon estrogen bisa berubah menjadi sel kanker dalam rahim. Hal ini bisa terjadi dikarenakan lemak akan memproduksi hormon estrogen dan rahim yang sering terpapar hormon estrogen akan mudah terserang atau berubah menjadi sel kanker. Mengganti makanan berlemak dengan buah buahan atau sayuran merupakan salah satu cara mencegah kanker pada rahim.

5. Cukupi Asupan Vitamin C



Kekurangan asupan vitamin C didalam tubuh ternyata akan berdampak serius pada tubuh anda. hal ini salah satunya bisa mempermudah sel mukosa menjadi sel kanker yang ada dalam tubuh. Misalnya saja seperti sel kanker dalam rahim. Biasanya untuk vitamin C ini sendiri, terdapat pada buah buahan yang berwarna kuning oranye, seperti jeruk, pepaya, dan lain lain.

Demikian beberapa langkah yang bisa anda lakukan sebagai salah satu cara mencegah kanker pada rahim sedini mungkin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :