Thursday, August 11, 2016

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Cara Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Cara Alami – Memang batuk bukanlah salah satu kategori penyakit yang berbahaya, akan tetapi jika dibiarkan secara terus menerus, otomatis akan mengganggu sistem pernafasan serta orang-orang yang ada di sekitar. Batuk juga bisa menyebabkan turunnya nafsu makan dan akan mengurangi berat badan secara signifikan. Maka dari itu berbagai cara dilakukan agar bisa mengobati batuk ini. Selain itu, batuk ini sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu batuk berdahak serta batuk kering.

Banyak sekali faktor yang bisa menjadi penyebab dari batuk ini sendiri misalnya seperti adanya alergi tertentu pada suatu zat, polusi udara, perubahan iklim, atau juga bisa karena faktor penyakit kambuhan. Misal seperti asma, atau bronchitis kronis. Banyak obat-obatan kimia yang beredar di pasaran untuk meredakan batuk, akan tetapi, jika ini rutin anda gunakan, maka akan timbul efek samping selanjutnya. memilih menggunakan cara alami bisa menjadi pilihan alternatif dalam mengobati batuk tanpa perlu takut akan resiko efek samping. Dan berikut ini adalah beberapa cara mengobati batuk berdahak dengan cara alami.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Cara Alami

1. Menggunakan Buah Anggur

Buah yang memiliki rasa manis dan segar ini juga memiliki kandungan zat yang bersifat ekspektoran . kandungan ekspektoran ini sendiri efektif dalam meredakan batuk berdahak dengan cara mengeluarkan lendir yang tersimpan dalam saluran pernafasan. Anda bisa langsung mengkonsumsi buah anggur, atau juga bisa membuatnya menjadi jus, agar anda tidak jenuh dengan rasanya.

2. Menggunakan Daun Mint

Daun mint ini memiliki kandungan yang berfungsi untuk mengurangi inflamasi serta bisa merileksasikan otot trakea serta ilea. Anda bisa menjadikan daun mint ini sendiri untuk dijadikan sebagai ramuan the. Caranya dengan menyeduh daun mint dengan air mendidih lalu, saring airnya.anda juga bisa menambahkanmadu dan juga lemon untuk manfaat yang lebih bagus lagi. Anda bisa meminumnya secara rutin hingga batuk anda sembuh.

 3. Jahe

Jahe juga sudah lama dikenal secara efektif untuk meredakan batuk kering maupun berdahak. Selain itu, jahe juga efektif meredakan demam dan juga gejala flu. Anda bisa merebus jahe dengan 3 gelas air lalu jika ramuan jahe ini telah mendidih, anda bisa menyeringnya dan tunggu hingga hangat. Minumlah ketika hangat dengan menambahkan perasan lemon serta perasan madu.


 4. Merica hitam

Anda bisa mengkombinasikan antara merica hitam dan juga madu untuk mengobati batuk kering dan berdahak anda. khasita dari merica hitam ini sendiri bisa efektif dalam menstimulasi lendir sehingga batuk berdahak pun akan reda. Anda bisa mengahluskan satu sendok merica hitam hingga lembut. Lalu anda pun bisa mencampurkannya dengan dua sendok makan madu. Setalah itu, tuangkan air mendidih kedalam campuran merica hitam dan madu tadi, dan ketika sudah agak hangat, anda bisa langsung meminumnya.

 5. Jeruk Nipis Dan Kecap

Ini memang sudah lama dikenal banyak orang sebagai salah satu ramuan alami yang bisa efektif menyembuhkan batuk kering maupun berdahak. Kandungan dari jeruk nipis ini sendiri memang memiliki sifat anti radang dan juga anti inflamasi. Sehingga efekif meredakan batuk. Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dan juga kecap ,lalu minumlah campuran jeruk nipis dan kecap yang sebelumnya telah dicampurkan tadi.

Demikian beberapa cara mengobati batuk berdahak dengan cara alami. Semoga bermanfaat untuk mengobati batuk berdahak atau kering anda. dan jika batuk masih dirasa terus menerus ada baiknya untuk langsung berkonsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan yang lebih lanjut.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :