Saturday, August 20, 2016

Resep Plecing Kangkung Asal Lombok

Resep Plecing Kangkung Asal Lombok – Kangkung merupakan salah sau jenis sayuran yang sudah sangat familiar dikonsumsi oleh hampir sebagian besar masyarakat Indonesia. Olahan kangkung pun bisa anda temukan dengan berbagai macam jenisnya, seperti cah kangkung pada umumnya, atau bahkan pecel, yang mana kangkung juga termasuk jenis sayuran yang terdapat didalamnya. Kangkung selain memiliki rasa yang enak juga kaya akan gizi yang bermanfaat untuk tubuh anda. kandungan zat besi dari kangkung ini sangat baik untuk menambah darah, serta berbagai macam manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.

Kangkung selain bisa digunakan untuk berbagai olahan makanan sehari – hari, juga merupakan salah satu bahan utama dari pembuatan hidangan khas Lombok, yaitu Plecing Kangkung. Plecing kangkung ini merupakan salah satu makanan khas Lombok yang menjadi favorit para wisatawan ketika sedang berkunjung ke Lombok. Rasa pedas dari plecing kangkung ini, juga sangat disukai oleh wisatawan asing. Membuat plecing kangkung ini bisa anda coba sendiri di rumah, jika anda ingin mencoba membuatnya, berikut adalah resep membuat plecing kangkung khas Lombok yang enak dan mudah.

Resep Plecing Kangkung Asal Lombok

Bahan–Bahan Resep Plecing Kangkung Asal Lombok :

Kangkung segar 2 ikat
Tauge diseduh air panas 75 gr
Minyak goreng dipanaskan 6 sdm
Jeruk limau 1 buah
Garam 1 sdt
Gula pasir ½ sdt

Bumbu Halus :

Cabai merah besar 5 buah
Cabai rawit 3 buah
Bawang merah 3 siung
Kemiri sangrai 5 butir
Terasi 2 sdm 

Cara Membuat Resep Plecing Kangkung Asal Lombok :

- Pertama tama, haluskan bumbu – bumbu yang dihaluskan, setelah itu, tambahkan air secukupnya.
Rebus kangkung yang telah dibersihkan dan di preteli hingga layu, dan siram menggunakan air dingin. Kemudian seduhan teuge disiram pula menggunakan air dingin, kemudian sisihkan.
- Campurkan bumbu halus dengan garam, gula pasir, sertaair jeruk limau. Sementara itu, panaskan minyak goreng.
- Masukan campuran bumbu yang dihaluskan dengan minyak goreng yang telah dipanaskan, kemudian anda bisa menyiramkan bumbu halus ini ke atas kankung, serta tauge yang direbus tadi, dan telah di tata di piring saji.
- Plecing kangkung khas Lombok enak danmudah sudah siap disajikan.

Itulah resep plecing kangkung asal Lombok yang bisa anda coba di rumah sebagai variasi dari bahan makanan dengan dasar sayur kangkung sebagai menu sehari–hari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :