Saturday, September 3, 2016

Resep Membuat Donat Ubi Sederhana Praktis

Resep Membuat Donat Ubi Sederhana Praktis – Salah satu jeniskue basah yang populer di hampir seluruh penjuru dunia adalah donat. Donat merupakan kue basah yang memiliki bentuk khas lingkaran yang unik, dimana anda bisa mendapati berbagai macam varian toping diatas donat ini. selain aneka varian topingnya, donat juga memiliki beragam bahan dasar yang bisa anda coba gunakan untuk menambah tekstur dan cita rasa dari donat ini. seperti misalnya menambahkan kentang didalamnya. Kentang ini sendiri akan semakin menambah cita rasa donat yang anda buat menjadi lebih empuk dari segi tekstur.

Selain kentang, bahan dasar donat selanjutnya yang juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbagai varian bahan bakunya adalah ubi. Ubi memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, sehingga cocok digunakan sebagai bahan pengganti kentang, jika anda tidak memiliki bahan baku berupa kentang. Rasanya pun tidak kalah dengan donat kentang ini sendiri. Jika anda penasaran ingin membuat donat ubi kentang yang sederhana dan praktis ini, berikut adalah resep membuatnya yang bisa anda coba dirumah.

Resep Membuat Donat Ubi Sederhana Praktis

Bahan–bahan resep membuat donat ubi sederhana praktis :

Tepung terigu jenis cakra kembar ½ kg
Susu bubuk 3 sendok makan
Gula pasir 3 sendok makan
Fermipan 11 gram
Kuning telur 3 butir
Mentega 100 gram
Ubi dikupas kemudian dikukus dan dihaluskan 250 gram
Air hangat secukupnya
Garam 1 sendok teh

Bahan untuk toping :

Cream
Coklat meises
Keju parut
Cara membuat :

Pertama – tama, campuran semua bahan, kecuali garam, dan uleni adonan dengan menambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis.
Aduk adonan hingga merata, dan setelah mengembang, tambahkan garam dan uleni hingga rata kembali.
Diamkan adonan selama 1 jam, dan tutup menggunakan kain basah.
Setelah adonan mengembang, kempiskan lagi, dan bagi adonan masing – masing 50 gram, bulatkan dan diamkan 15 menit.
Bentuk bulatan adonan dengan cetakan donat, dan goreng hingga berwarna kecoklatan.
Setelah matang, angkat dan dinginkan, olesi dengan cream diatasnya, dan taburi keju atau meises secara merata, sesuai dengan selera anda.
Donat ubi siap untuk dihidangkan

Demikian resep membuat donat ubi sederhana praktis. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba membuat olahan makanan ringan dari bahan dasar ubi ini. selamat mencoba.

Admin

About Admin

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :